Lanal Cirebon Canangkan WBK dan WBBM

Lanal Cirebon Canangkan WBK dan WBBM

CIREBON - Upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon melakukan pencanangan zona integritas.

Pencanangan pembangunan zona integritas tersebut ditandai dengan apel pasukan di halaman depan Mako Lanal Jl Kesunean No. 33, Kota Cirebon, yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, Senin pagi (22/3).

Dalam apel tersebut, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera menandatangani dokumen pakta integritas dilanjutkan oleh tiga perwakilan personel Lanal Cirebon.

Ditemui usai apel, Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Satuan Kerja (Satker) Lanal Cirebon merupakan langkah awal menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

\"Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada Satuan Kerja (Satker) yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai salah satu satker di lingkungan TNI AL, Lanal Cirebon  berkewajiban membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM),\"katanya.

Pentahapan pembangunan Zona Integritas, Danlanal menyebutkan, mulai dari pencanangan, pembangunan Zona Integritas dan penilaian.

\"Sasaran yang harus dicapai pada enam area perubahan yang meliputi yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik,\" sebutnya.

Masih kata Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, pentingnya melaksanakan reformasi birokrasi melalui pembangunan Zona Integrasi.

\"Dan melengkapi data dukung sesuai Lembar Kerja Evaluasi sebagai bukti pelaksanaan Pembangunan Zona Integrasi di jajaran Lanal Citebon telah berjalan sesuai ketentuan,\" pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah perwakilan dari forkopimda Kota Cirebon dan instansi lainnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: